Senin, 14 Oktober 2013

The Hunger Games : Catching Fire



Bagi yang tidak sabar menunggu film ke-2 dari sekuel Hunger Games,yakni The Hunger Games : Catching Fire,kali ini saya akan me-review nya untuk anda. Langsung aja cekidot.

Review


Katniss Everdeen yang keluar menjadi pemenang di Hunger Games ke-74 bersama dengan Peeta Mellark membuat Presiden Snow sang pemimpin Capitol geram karena menurutnya Katniss telah menyulut api pemberontakan di beberapa distrik. Maka dari itu untuk meredakan semangat pemberontakan penduduk di tiap distrik Presiden Snow mengancam Katniss untuk membuktikan bahwa ia dan Peeta saling mencintai dalam Tur Kemenangan. Masalahnya, Peeta sepertinya marah pada Katniss tepat saat mereka kembali ke distrik 12 setelah mereka memenangkan Hunger Games dan mereka saling menjauh. Dilain pihak, Katniss bingung dengan perasaannya terhadap Gale karena tampaknya Gale mulai menunjukkan ketertarikannya pada Katniss.

Sementara itu, Capitol memiliki agenda sendiri untuk Quartel Quell yang ketiga. Dalam upaya Presiden Snow membalas dendam, Katniss dan Peeta kembali bermain dalam Hunger Games. Mimpi buruk Katniss belum lagi hilang dan ia sudah harus mempertaruhkan hidupnya sekali lagi. Namun kali ini ia bertekad untuk melindungi Peeta karena ia berutang banyak pada anak lelaki itu. Sanggup kah Katniss membuktikannya pada Presiden Snow?


The Quarter Quell

Quarter quell ke-3 seperti nya akan sedikit berbeda dari quarter quell yang sudah sudah,yang di jelaskan dalam novel bahwa quarter quell Pertama dan Kedua adalah dengan menggandakan peserta dari 24 menjadi 48,mengingat Quarter Quell adalah perayaan untuk memperingati 25 tahun Hunger Games. Maka Quarter Quell kali ini merupakan perayaan untuk memperingati Hunger Games yang ke-75.
Namun nampaknya kali pada quell kali ini Presiden Snow berusaha untuk menyingkirkan Katniss dalam Quell ke-3. Adalah dengan mengubah peraturan Quell yang sebelum nya,yaitu dengan mengambil para pemenang(Tributes) dari hunger games selama 74 tahun sebelumnya. Dengan begitu ia berpikir kemungkinan untuk menyingkirkan Katniss akan lebih mudah,karena mengingat banyak dari para pemenang adalah orang yang telah berpengalaman untuk membunuh dan sadis. Namun ada satu hal yang tidak diketahui oleh Presiden Snow,yaitu ada yang mengatur Quell ke-3 kali ini untuk Katniss,yaitu dengan membuat sekutu untuk Katniss di arena. Tidak lain orang tersebut adalah Plutarch Heavensbee.


Movie Tributes and Arena Maps

Movie Poster


The Tributes


Para Tributes yang sudah diketahui adalah:
Dari kiri ke kanan : Wiress, Beetee, Mags, Johanna Mason, Finnick Odair, Katniss Everdeen, Peeta Mellark, Cashmere, Gloss, Enobaria, Brutus

Arena


Arena di desain menyerupai sebuah jam,untuk setiap jam beberapa jebakan yang di buat oleh pembuat arena akan di aktifkan di setiap bagian arena. Arena di bagi menjadi 12 bagian,yang berarti ada 12 jebakan. Jebakan pertama tepat dimulai jam 00.00 yang berarti untuk setiap jam berikut nya jebakan-jebakan yang ada di tiap bagian arena akan aktif.
Cornucopia(tempat persediaan senjata) berada di tengah-tengah arena yang di kelilingi oleh air laut. 

Menurut saya arena kali ini di buat untuk membunuh tiap tribute secara otomatis,walaupun mereka bisa kabur dari tribute lain,belum tentu mereka bisa kabur dari jebakan ini.
Untuk lebih jelas nya silahkan lihat gambar di atas.


Demikian review dari saya. Anda penasaran dengan kelanjutan nya? Dan tidak sabar menunggu film nya yang akan tayang 22 November nanti? Langsung aja ke Gramedia atau toko-toko buku terdekat dan beli novel nya sob,jujur saya sendiri menilai novel ke-2 jauh lebih bagus dari novel yang pertama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar