Sabtu, 19 Oktober 2013

Percy Jackson & The Olympians : The Titan's Curse


Salam semuanya,kali ini saya akan me-review novel karya Rick Riordan,seorang novelis yang terkenal akan karya-karya novel fantasi nya yang megagumkan,seperti Percy Jackson,Heroes of Olympus,dsb.

Novel yang akan saya review adalah novel ketiga dari Percy Jackson series,yaitu The Titan’s Curse. Bilamana jika novel pertama,The Lightning Thief dan novel kedua The Sea of Monsters telah di tayangkan,maka rencananya untuk novel yang ketiga ini akan difilmkan pada 2015 mendatang(wew lama amat…)
Oke gak usah panjang lebar lagi,langsung aja saya review nih cerita nya…


Cerita bermula pada liburan musim dingin,Percy kembali ke perkemahan blasteran,dan mendapat misi untuk mencari blasteran lain yang ada di Asrama Westover bersama dengan Thalia,anak Zeus dan Annabeth,putri Athena,sedangkan Grover sudah lebih dulu ada di asrama Westover untuk menyelidiki anak blasteran yang ada disana. 

            Misi tidak berjalan mulus,ternyata wakil kepala sekolah adalah seekor monster yang diketahui adalah Manticore. Percy dkk mengalami kesulitan untuk mengalahkan nya,tapi datang pasukan Arthemis,para pemburu untuk membantu. Mereka berhasil mengalahkannya,tapi mereka juga kehilangan Annabeth yang jatuh ke jurang.

            Setelah mengalahkan Manticore mereka kembali ke perkemahan dengan 2 anak blasteran bernama Bianca di Angelo dan Nico di Angelo,2 kakak adik yang mereka temukan di asrama Westover.

            Cerita berlanjut saat Percy ingin mengetahui ramalan akan dirinya dari si Oracle.
“ Lima akan pergi ke barat menuju dewi terantai,
Seorang akan menghilang di dataran tanpa hujan,
Amukan Olympus menunjukkan jejaknya,
Pekemah dan pemburu bersatu akan bertahan,
Kutukan bangsa Titan harus seorang hadapi,
Dan seorang akan binasa di tangan salah satu orangtuanya. “

Setelah di teliti oleh Percy dkk,ternyata ada sesosok monster yang dapat menyebabkan kehancuran Olympus,tapi apa daya mereka tidak dapat menemukannya karena satu-satunya orang yang bisa melacaknya yaitu Arthemis tengah menghilang tanpa jejak,dan meraka hanya memiliki waktu 1 minggu.

            Dalam perjalan untuk mencari Arthemis,Percy dkk di hadang oleh berbagai sosok monster. Pada akhir nya mereka sampai ketempat terakhir,penentuan apakah Percy akan menyelamatkan Olympus atau malah akan menghancurkannya. Akhirnya Percy menang dalam pertarungan sengit melawan Luke dan dewa Titan yaitu Atlas.

            Mereka pergi ke Olympus,kemudian disana Thalia memutuskan untuk bergabung untuk menjadi pemburu di hadapan para dewa-dewa Olympus untuk mencegah ramalan akan anak 16 tahun yang akan menghancurkan Olympus.

            Setelah berpisah dengan Thalia,mereka kembali ke perkemahan blasteran,Percy yang tidak bisa menepati janjinya pada Nico untuk melindungi kakaknya Bianca mendapat kenyataan bahwa Nico adalah putra nya Hades…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar